fbpx

BERAPA LAMA SIFAT WATERPROOF BERTAHAN ?

Apa Itu  Tahan Air?

sifat Waterproof  adalah kemampuan suatu bahan atau material untuk menahan atau mencegah udara agar tidak tembus ke bagian dalam.

Dengan kata lain, material sifat waterproof  memiliki pori-pori yang sangat rapat sehingga air sulit masuk dan merembes.

Barang-barang yang memiliki sifat  tahan air  ini umumnya digunakan untuk berbagai kegiatan seperti hiking, touring, treking , dan lainnya.

Cocok untuk kegiatan luar ruangan

Ketahanan terhadap udara dan cuaca ekstrem membuat material  tahan udara  sangat cocok diaplikasikan pada peralatan dan pakaian  outdoor. 

Seperti sepatu hiking atau treking, , tas ransel, dan jaket, seperti jaket hiking.

Tahu ngga sih kalau sifat tahan air itu bisa cepat rusak kalau cara merawat dan mencucinya asal asalan. 

Nah maka dari itu ikuti cara di bawah ini agar sifat tahan air kamu dapat bertahan lama.

Cara Untuk sifat tahan air bisa bertahan lama

  1. Jangan terlalu sering mencuci

Terlalu sering mencuci barang yang bersifat tahan air bisa membuat warna dari barang pudar dan menghilangkan sifat tahan air, kamu cukup mencucinya 2 minggu sekali.

  1. Gunakan Air dingin

Gunakan selalu air dingin untuk mencuci barang tahan air karena suhu udara yang terlalu panas berisiko merusak serat jaket dan membuat warnanya mudah pudar.

  1. Gunakan sabun khusus

Prioritaskan penggunaan sabun cair khusus ketika mencuci barang tahan air karena deterjen bubuk rentan meninggalkan residu yang merusak serat pada barang.

kamu bisa menggunakan sabun Tenwas JSC cleaner ,  sabun yang diformulasikan khusus untuk mencuci barang waterproof.

Sabun ini mengandung Ph yang rendah dan tidak mengandung bahan detergen. Sehingga dapat membuat bahan waterproof  kamu berfungsi dengan baik.

  1. Gunakan sikat khusus

Tidak disarankan menggunakan sikat biasa. karena sikat yang biasa bisa merusak bahan yang ada pada barang tahan air kamu bisa menggunakan sikat khusus.

Tent Premium Brush Sikat yang dirancang khusus membersihkan kotoran memiliki Bulu yang halus dan rapat. sehingga tidak akan merusak bahan dan dapat menjaga sifat tahan air.

Nah perlu kamu ketahui bahwa sifat waterproof ini sifatnya sementara tergantung dari pemakaian. karena untuk mengembalikan sifat tahan air itu kemungkinan besar ngga bakalan bisa.

sifat tahan air itu hanya ada ketika barang itu baru. Tetapi kita bisa membuat sifat waterproof itu bertahan lama dengan mengikitu cara-cara diatas.

Bagaimana? Menjaga sifat tahan air ternyata cukup mudah bukan? Praktikan cara di atas ketika mencuci barang tahan air kesayangan Anda. agar tetap awet dan tampak seperti baru setiap saat!

Written by

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top